Ramai Yulis

Ramai Yulis mengajar di SDN 32 VII KOTO Sungai Sariak Padang Pariaman Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Siapa Idola mu?

#TantanganGurusiana H 57

Siapa Idola mu?

Sebelum kita membahas tetang siapa idola terlebih dahulu kita jelaskan sedikit apa itu idola. Idola menurut KBBI adalah orang, gambar, patung dsb, yang dijadikan pujaan. Jadi yang diidolakan itu bisa jadi orang, gambar, patung dan lainnya. Tapi kebanyakan yang diidolakan adalah orang.

Seseorang cendrung untuk meniru dan melakukan apa yang dilakukan oleh idolanya. Mulai dari cara berpakaian, bertutur kata, menata rambut, hobi termasuk makanan kesukaannya. Misalnya saja seorang gadis mengidolakan seorang artis maka apa saja yang ada pada diri artis itu ditirunya.

Salah-salah mengidolakan seseorang akan berbahaya akibatnya. Coba bayangkan andai seorang gadis mengidolakan seorang artis yang terkenal tapi pakaiannya tidak sesuai dengan budaya kita orang timur. Apa yang akan terjadi? Tentu saja gadis itu akan meniru cara berpakaian artis, cara bertutur kata dan segala tindak tanduk artis tersebut. Buruk sekali kan?

Apalagi jika kita seorang muslim, sebagai muslim yang taat tentu kita harus bersikap sesuai dengan dengan aajaran agama islam. Maka siapa yang seharusnya menjadi idola kita dalam kehidupan sehari-hari. Ya…siapa lagi kalau bukan Nabi Muhammad Saw yang ahklaknya nomor satu terbaik didunia. Dialah suri tauladan bagi kita.

Akhlaknya yang sangat mulia memang sangat pantas untuk ditiru. Kita tak lupa Bahwa pernah Rasulullah Saw dicaci maki oleh orang yahudi yang sudah tua renta dan buta tapi Rasulullah selalu menyuapi orang tersebut. Setelah Rasulullah meninggal maka kebiasaan Rasulullah menyuapi orang itu digantikan oleh Abu Bakar.

Ternyata orang tua yang buta itu merasakan kalau orang yang menyuapinya kali ini adalah orang lain bukan orang yang biasanya menyuapinya. Maka orang tua itu bertanya kepada Abu Bakar. Siapa sebenarnya yang sedang menyuapi nya hari ini, Abu Bakar menjawab bahwa orang yang menyuapi nya selama ini suah tiada.

Lalu orang itu bertanya lagi pada Abu Bakar siapa dia sebenarnya orang yang selalu menyuapinya itu. Abu Bakar menjawab bahwa dialah Rasululah Saw yaitu orang selama engkau caci maki. Mendengar jawaban abu Bakar, orang tua yang buta itu langsung menangis dan meminta Abu Bakar Shidiq untuk menuntunnya mengucapkan Syahadat dan meminta maaf kepada Abu Bakar atas kesalahan nya selama ini kepda Rasulullah Saw. Jadi mari kita idolakan Nabi kita Muhammad Saw.

Sungai Sariak, 02042020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mengidolakan dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW, Insyaallah berusaha mengikuti jejak beliau

02 Apr
Balas

iya bunda

02 Apr
Balas



search

New Post